Galeri Foto

Pengurus MDTA Masjid Al Khairat Munawwarah Gelar Wisuda dan Khatam Alquran 

Puluhan Anak MDTA Ikuti Pawai Taaruf 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Puluhan anak didik dari Madrasayah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Khairat Munawwarah mengikuti wisuda alquran serta khatam alquran. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Al-Khairat Munawwarah Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad (31/3). Sebelum mengelar wisuda alquran dan khatam alquran, para anak didik melaksanakan pawai taaruf yang dimulai pada pagi harinya. Pawai taaruf  itu dilepas oleh Ketua RW 03, H Masrul. Rute star  pawai taaruf itu dilaksanakan mulai Jalan Cumi, cumi, Jalan Terubuk, masuk ke Jalan Paus dan terakhir finis ke Masjid AlKhairat Munawwarah yang saat itu diiringi oleh rombongan drum band. Usai melaksanakan pawai taaruf, para anak didik TPD -MDTA langsung ke dalam masjid untuk melaksanakan wisuda dan khatam alquran.

Kepala Sekolah Yayasan MDTA Al Khairat Munawwarah Jamhurdin SA,g mengatakan, bahwa kegiatan wisuda dan khatam alquran ini setiap tahun rutin dilaksanakan. ''Untuk tahun ini anak didik yang diwisuda sebanyak 24 orang. Sementera itu yang khatam alquran sebantak 31 orang,'' ujar Jamhurdin. Dijelaskan Jamhurdin, ia berharap setelah adanya kegiatan ini maka peran orang tua sangat dibutuhkan dalam memperhatikan serta memotifasi agar anak-anak bisa lebih giat lagi untuk membaca alquran.'' Sebab, saat ini masih ada juga orangtua yang kurang perhatian kepada anak, sehingga anak tidak taat dalam belajar. Maka dari itu, orangtua kita harapkan supaya mendukung dan memperhatikan gerak -gerik anak. Hal ini, supaya mental anak lebih baik dan cinta untuk membaca alquran,'' harap Jamhurdin.


Sementara itu, Ketua RW 03, H Masrul mengatakan, ia sangat apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Yayasan TPA -MDTA Al Khairat Munawwarah ini. ''Kita tentunya mendukung program yang telah dilaksanakan wisuda dan khatam alquran ini. Dengan begitu, anak-anak yang telah ikut pada acara ini diharapkan benar-benar lebih tekun dan giat lagi membaca alquran. Jangan setelah wisuda dan khatam alquran ini anak-anak malas mengaji lagi. Oleh sebab itu, kita ingatkan orangtua agar selalu membimbing dan memperhatikan anak-anak, sehingga tetap rutin untuk mengaji,'' sebut Masrul.Pada kesempatan ini, Masrul juga berharap kepada anak-anak yang telah melaksanakan wisuda dan khatam alquran ini tetap rajin datang ke masjid untuk salat dan mengaji.''Karena dari sekaranglah kita harus siapkan generasi muda yang qurani. Sebab, generasi inilah yang nantinya akan menganti kita kedepannya. Oleh sebab itu, perlu generasi yang islami dan qurani,'' harap Masrul.(Hen)

GALERI FOTO MDTA AL KHAIRAT  MUNAWWARAH


 AHAD 31-3-2019